Kamis, 30 Januari 2014

MOTIVASI



jadi penakut….  siapa takut…..
jadi pahlawan….. siapa berani melawan…..

bandung barat, 14 juni 2013
Topik

assalamu’alaikum wr wb
segala puji bagi zat yang jiwa2 ini berada di genggamnyanya (Allah swt) dan sholawat-serta salam semoga tercurah-limpah kepada Muhammad saw dan umat yang terdahulu saat ini ataupun yang kan datang yang senantiasa komitmen beristiqomah terhadap sunnahnya.

ketakutan yang tidak didasarkan idealisme adalah salah satu cikal-bakal pribadi penakut. pribadi yang terus-menerus terkukungkung dan  mengabaikannya  bersama ketakutannya, maka hidupnya akan tergerus oleh arus kepenakutan yang semakin deras tanpa batas. Rasa takut yang tak terobati akan melahirkan pribadi pengecut yang akan membuat nyali anda menjadi mengerut dan akan menjadi sulit bagi pribadi tersebut untuk meraih cinta yang telah ia rajut.

keberanian yang di dasarkan idealisme merupakan sebuah kekuatan yang dasyat yang akan merubah cara pandang hidup anda, melesat dengat cepat dan akan cepat merapat denagn sasaran yang tepat. kendati halangan dan rintangan datang sedekat mata memandang, jiwa ini akan tetap tenang. kebranian yang mampu meluluh-lantahkan ketakuan akan melahirkan pribadi pahlawan yang dirindukan.

ketakutan yang besar akan dapat dilumpuhkan dengan memunculkan sedikit demi sedikit kebrainan yang berualang. setiap jiwa itu kompleks. setia jiwa mempunyai 2 buah karakter yang saling berlomba. karakter/pribadi kepengecutan dan karakter/pribadi kepahlawanan. karakter kepahlawanan meliputi; 1) optimis; 2) kerja keras; 3) lapang dada; 4) dsb yang akan berdampak positif tidak akan merugikan diri sendiri dan orang lain. sedangkan karakter pengecut meliputi; 1) pesimis; 2) ragu-ragu dalam bertindak; 3) tergesa-gesa; 4) putus asa; 5) dsb yang bersifat negative dan akan berdampak merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

siapakah diri anda, pahlan or pengecut ???
tergantung sifat mana yang mendominasi pribadi anda.
kepahlawanan setiap jiwa itu tak pernah mati, ia hanya tertidur dan kita cukup untuk membangunkanya saja. kepenakutan setiap manusia tak pernah mati, ia hanya tertidur dan suatu saat bisa bangkit dan meneyerang seperti wabah penyakit, yang penyebarannya sangat gesit.

trik membangkitkan jiwa kepahlawanan dan menidurkan jiwa kepenakutan yang sekarang sedang bersemayam di hati
1.    kenali Tuhan (Allah) anda engkau akan mengenali diri anda
2.    kenali potensi anda
3.    buat visi misi hidup anda
4.    buat progam dalam mewujudkan misi anda
5.    kerjakan mulai dari saat ini
6.    …………
7.    ………….
8.    dsb

wassalamu’alaikum wr wb
semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar